Wakaf Tanah Masjid SDIT Insan Permata

Cita-cita untuk membentuk Peradaban Islami (baca: masyarakat madani) dengan pembentukan Lembaga Pendidikan Islam Terpadu merupakan harapan yang ditanamkan kepada seluruh siswa SDIT Insan Permata Malang. Harapan ini harus didukung dengan segenap sumber daya yang ada mulai dari sistem pendidikan, sumber daya manusia dan infrastruktur yang mendukung.

 

Dengan tidak mengesampingkan sistem pendidikan dan SDM yang ada dukungan infrastruktur juga sangat dibutuhkan. Infrastruktur dalam pendidikan Islam yang paling utama adalah masjid dan maktabah. Maktabah atau perpustakaan sebagai sumber untuk menimba Ilmu dan masjid sebagai sentra pengajaran dan juga tempat untuk beribada kepada Allah SWT. Rasulullah SAW menjadikan masjid sebagai sarana untuk mengatur khilafah, memberikan tausiyah dan juga membina generasi Islam terbaik yaitu generasi sahabat.

Beranjak dari hal diatas maka adanya masjid sangat diperlukan untuk menunjang pendidikan Islam di SDIT Insan Permata Malang. Setahun terakhir Manajemen memasukkan agenda pembangunan masjid sebagai agenda wajib yang harus dibahas bersama antara manajemen, komite sekolah dan para pemerhati pendidikan Islam untuk membangun masjid. Alhamdulillah sampai saat ini telah mulai terkumpul mimpi-mimpi yang berserakan menjadi kenyataan.

Sampai saat ini telah ada hamba Allah yang bersedia memberikan bantuan sebesar 195 juta rupiah untuk dana bangunan masjid. Hanya saja masih ada keperluan lain terkait berupa tanah yang harus segera diselesaikan. 

Untuk memenuhi kebutuhan tanah ini LPIT Insan Permata membuka peluang berupa wakaf tanah masjid SDIT Insan Permata kepada seluruh pihak yang berniat untuk memberikan dana wakaf kepada panitia. Sampai saat ini dana yang dibutuhkan sekitar 150 juta untuk tanah, rincian bisa dilihat pada halaman wakaf. 

 

SALURKAN WAKAF ANDA UNTUK MEMBANGUN MASJID SDIT INSAN PERMATA MELALUI:

REK BCA. 8160448165  a/n SITI NOORAINI IMMAWATI

 

note: gambar masjid diambil dari (http://oshawamosque.com/images/masjid-render7.jpg) hanya sebuah ilustrasi bukan gambar sebenarnya.

5 Replies to “Wakaf Tanah Masjid SDIT Insan Permata”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *