Pelepasan Siswa Kelas 6 Angkatan ke-7 Tapel. 2015/2016

_MG_9534Ahad 26 Juni 2016 bertempat di Rumah Makan Kaliurang Jl. Kaliurang 44 Kota Malang, SDIT Insan Permata mengadakan acara Pelepasan Siswa Kelas 6 Angkatan ke-7.  Kegiatan ini diadakan pada waktu siang hari sampai dengan menjelang maghrib bertepatan waktunya dengan bulan Ramadhan 1437H.  Hadir siswa kelas 6 sejumlahn 64 anak beserta orang tua mereka dan beberapa tamu undangan dari pengurus Yayasan Insan Permata Malang, relasi dan tentunya para asatidzah dan tenaga kependidikan SDIT Insan Permata.  Acarayang dipandu oleh ustadz Wawan dan ustadzah Marisa dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan terjemahannya oleh ananda Hafizh dan Rahma.   Di sela-sela acara diselingi nasyid yang dibawakan oleh tim nasyid Serenada yang merupakan kumpulan munsyid dari mahasiswa UIN Maliki Kota Malang.  Selanjutnya adalah pembacaan SK kelulusan dan pemberian penghargaan kepada setiap siswa kelas 6 oleh Kepala SDIT Insan Permata, ustadz Yoshi Kurniawan dengan penyematan penghargaan oleh Yayasan Insan Permata Malang diwakili oleh Ustadz Ahmadi dan ustadzah Sri Susanti Tjahjadini.

Setelah break sholat Ashar, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua dewan pembina Yayaysan Insan Permata Malang ustadz dr. Agus Chairul Anab, Sp.BS.  Sambutan berikutnya adalah dari perwakilan UPT Pendidikan Dasar kecamatan Lowokwaru yang diwakili oleh ibu Dra. Indah Warniati selaku pengawas SD kecamatan Lowokwaru. Berikutnya dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi siswa kelas 6 yang berprestasi dalam perolehan nilai Ujian Sekolah Kota dan Provinsi terbaik serta hafalan dan bacaan Al Quran terbanyak dan terbaik.  Yang tidak ketinggalan adalah acara pemberian penghargaan kepada guru idola siswa kelas 6 yang kali ini terpilih adalah ustadz Khoirul Anam.  Tak lupa siswa kelas 6 juga tampil dengan menyanyikan lagu dan melalui perwakilan mereka, ananda Balada membacakan puisi ciptaannya yang menyentuh berisi kesannya selama menjadi siswa Insan Permata dan harus berpisah meninggalkan sekolah untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.  Setelah sambutan dari perwakilan orang tua siswa, acara ditutup dengan doa oelh ustadz KH. Abdul Wachid atau dikenal dengan nama Gus Wachid yang juga merupakan salah satu orang tua siswa kelas 6.

Alhamdulillah acara telah berlangsung dengan baik dan lancar sebelum adzan Maghrib dikumandangkan.  Sekolah menyampaikan selamat atas keberhasilan ananda siswa kelas 6 yang telah lulus ujian dan semoga Allah memberi keberkahan dalam setiap langkah ananda dalam menempuh pendidikan di jenjang berikutnya.  Semoga pula anada senantiasa ingat kepada SDIT Insan Permata yang telah membersamai mereka selama 6 tahun menempuh jenjang SD dan ingat kepada seluruh asatidzah, tenaga kependidikan dan kakak adik kelas mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *