Nikmati Sensasi “Kamar Hujan” Tanpa Basah

okezone.com – Ini adalah ruangan unik yang menawarkan pengalaman menarik. Ruangan yang disebut rAndom International’s Rain Room tersebut menawarkan instalasi spektakuler berupa permainan di tengah hujan. Namun yang istimewa, ruangan hujan ini berada di dalam dan tidak akan membasahi orang yang ada di dalamnya.

Instalasi ini diprogram untuk melacak gerakan, di mana tirai hujan akan berhenti ketika pengunjung mendekatinya. Hasil kerja koreografer yang menarik dan brilian ini ada di Barbican Centre di London, Inggris.

Seni instalasi ini berhasil mendorong sensasi kekuatan (power), keamanan (secure), dan tipu daya. Ruangan ini menawarkan sensasi unik. Saat di dalam, pengunjung memasuki ruang galeri yang gelap. Namun entah mengapa, pengunjung tampak bisa mengontrol air hujan yang jatuh, di mana mereka merasa dihujani air namun tidak basah.

Pengaturan terhadap cahaya terang yang dipancarkan dari ujung galeri, kilau ‘hujan’ berpancar secara ajaib membentuk ruang untuk kontemplasi. Bagian interaktif juga menciptakan perasaan nyata bahwa meski ada nuansa luar ruangan dibawa masuk ke dalam, Anda tetap terlindung darinya.

Seperti dikutip dari lama Inhabitat, Senin (15/10/2012), ruang instalasi Rain Room: Random International dipamerkan di The Curve, Barbican Centre, London dan dibuka hingga 3 Maret 2013 mendatang. (NJB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *