Maryamah Karpov: Seri Keempat Laskar Pelangi

Seri keempat dan terakhir tetralogi Laskar Pelangi telah terbit pada November 2008. Berjudul Maryamah Karpov novel ini langsung menyedot para pembaca dan penggemar petualangan Ikal dan Laskar Pelangi yang berasal dari Pulau Belitong untuk berduyun-duyun dan bahkan berdesakan untuk mendapatkan buku terakhir karangan Andrea Hirata ini(termasuk salah seorang petinggi LPIT IP 😀 ).

Maryamah Karpov adalah novel keempat karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada November 2008.Maryamah Karpov merupakan buku terakhir dari Tetralogi Laskar Pelangi dan terdiri dari 2 buku , bagian pertamanya dengan sub judul : Mimpi-Mimpi Lintang.Di buku ini rencananya Andrea akan mengisahkan tentang Arai, Lintang, A Ling, dan beberapa pertanyaan yang belum sempat terjawab di 3 buku terdahulu.

Maryamah Karpov dilaunching pada tanggal 28 November 2008 di toko buku MP Book Point, Jakarta, dan beredar secara resmi mulai tanggal 29 November 2008.Launching buku ini mendapatkan expose yang cukup besar dari media massa dan mendapat perhatian banyak dari khalayak pecinta buku terutama oleh penggemar Tetralogi Laskar Pelangi.Bahkan ada beberapa pihak yang menganggap antusiasme terhadap launching buku Andrea Hirata ini sebagai JK Rowling– nya Indonesia.

Buku ini sangat menggugah para pecinta petualangan Ikal dan Laskar Pelanginya. Bagi yang sudah mengikuti serial ini dari Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor dan Maryamah Karpov segera aja dapatkan bukunya di koperasi SD Islam Terpadu Insan Permata. Jangan mencari ebook Maryamah Karpov ya… Karena masih belum ada versi pdf buku ini. Jika mengingingkan Pdf Laskar Pelangi sudah ada di komputer SDIT Insan Permata karena sudah dirilis oleh Andrea Hirata.

One Reply to “Maryamah Karpov: Seri Keempat Laskar Pelangi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *