Hasil Kompetisi Lomba Matematika PASIAD VI

Bagaimana hasil kompetisi lomba matematika PASIAD 6 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu? Lomba yang melaksanakan kompetisi matematika pasiad vi tingkat seleksi untuk SD di SDN Lowokwaru ini diikuti oleh 20 siswa-siswi SDIT Insan Permata Malang.

Ternyata setelah beberapa waktu belum ada hasil yang diperoleh karena jika ada maka pihak sekolah akan mendapatkan berita terbaru tentang hasil lomba PASIAD 6 ini. Akan tetapi tahukan anda apa Kompetisi Matematikan PASIAD VI. Berikut informasi yang berhasil digali dari situs pasiadindonesia.org :

PASIAD Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kontribusinya dalam usaha peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui pendidikan. Berbagai kegiatan seperti: pendirian dan pengoperasian sekolah, pemberian beasiswa pendidikan, pengiriman delegasi ke berbagai olimpiade nasional dan internasional, pengiriman delegasi studi banding pendidikan baik dari Indonesia ke luar negeri maupun dari luar negeri ke Indonesia, penyelenggaraan seminar pendidikan, Kompetisi Matematika Pasiad se-Indonesia (KMP), dan Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) telah dan akan terus dilaksanakan.

Sebagai bentuk apresiasi Pasiad terhadap prestasi dalam dunia pendidikan, pada tanggal 6 November 2009 telah diadakan sebuah program yang diberi nama PASIAD EDUCATION AWARDS. Dalam kegiatan yang dihelat di Hotel Gran Melia, Jakarta, hadir beberapa pejabat pemerintah seperti Ketua MPR RI Taufik Kiemas, Mantan Ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Negara Koperasi dan UKM Dr. Syariefuddin Hasan, mantan Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Bambang Sudibyo, beberapa rektor, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut telah diberikan penghargaan bagi para tokoh yang punya jasa dalam bidang pendidikan diantaranya kepada: Bapak Prof. Dr. Bambang Sudibyo, selaku mantan menteri pendidikan nasional yang telah memberikan banyak perubahan terhadap kondisi pendidikan di tanah air secara nasional, Bapak H. Awang Faroek Ishak, selaku Gubernur Kalimantan Timur atas prestasinya menyelenggarakan beasiswa bagi 60 siswa di sekolah di bilingual school, menyelenggarakan training bagi guru untuk peningkatan kualitas pendidikan di daerah, Bapak Untung Wiyono, selaku Bupati Sragen atas jasanya meningkatkan kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Turki dengan menyelenggarakan sekolah bertaraf internasional.

Selain memberikan penghargaan kepada para tokoh tersebut, Pasiad juga mengapresiasi para siswa yang telah berhasil meraih medali dalam ajang olimpiade proyek/penelitian tingkat internasional dan para siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang telah menjadi juara dalam ajang Kompetisi Matematika Pasiad se-Indonesia ke-5.

3 thoughts on “Hasil Kompetisi Lomba Matematika PASIAD VI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>